Selasa, 31 Januari 2012

Cara Memecahkan Telur dengan Satu Tangan





Pernah gak kalian masak telur? Pasti pernah yaa,tapi kalau saya tanya pernah gak kalian memecahkan telur dengan satu tangan? Belum tentu semuanya bisa. Mungkin hanya beberapa orang yang bisa melakukannya karena ini butuh latihan layaknya koki profesional. Tangan yang besar akan semakin memudahkan kalian melakukannya, tapi bukan berarti yang tangannya kecil gak bisa. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti petunjuk berikut ini.

Yang dibutuhkan:
1.Yang pertama sudah pasti Telur
2.kedua Mangkuk
Cara melakukan :
1.Siapkan telur yang akan dipecah dan mangkuk untuk meletakan isi telur jika sudah pecah.

2.Ambil telur, letakan ditangan, pegang dengan erat (tapi jangan terlalu erat nanti malah pecah duluan). Kemudian pastikan sudah cuci tangan dan bersih dari kuman.langkah selanjutnya adalah pecahkan telur ke tatakan (bisa di atas meja,talenan atau pinggiran mangkuk yang kokoh).

3.Pegang telur di atas mangkuk. Dengan ibu jari dan jari tengah terletak pada kedua sisi telur. Bagian yang dopecahkan adalah telur bagian tengah antara ibu jari dan jari tengah.

4.Gerakkan ibu jari dan jari tengah ke arah berlawanan untuk memisahkan shell setengah-setengah.

5.Buang shell.

Lakukan gerakan ini setiap kali memecahkan telur. Mungkin harus mencoba beberapa kali sebelum  bisa melakukannya dengan benar. Practice makes perfect, dan tak lama kemudian Kalian akan memecah telur dengan satu tangan seperti seorang profesional.
Untuk lebih jelas lagi silahkan lihat video cara memecahkan telur dengan  satu tangan ini

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting