Sabtu, 28 Januari 2012

Selamat Liburan … !!


Liburan semester enaknya ngapain ya…??
Beberapa Universitas di Jakarta dan bahkan mungkin di Indonesia telah menyelesaikan UAS dan sebentar lagi akan memasuki masa liburan panjannggg…..Termasuk Universitas Mercu Buana, liburnya kira kira dua bulanan lah.
Dari sekian banyak aktivitas pada saat libur berikut ini adalah Aktivitas Liburan mahasiswa yang biasanya dilakukan.



1.Berwisata
Untuk melaksanakan salah satu aktivitas liburan ini kamu harus siapkan modal yang cukup. Kalo perlu siapkan tabungan sebelum liburan. Caranya mungkin bisa menyisihkan sebagian dari uang jajan, kalo mau tabungan liburannya banyak gak usah jajan di kampus, bawa bekal dari rumah dan minumnya minta ke teman terus pulangnya nebeng teman ,lakukan ini selama kira kira empat minggu sebelum liburan pasti jatah liburan kamu banyak dan teman kamu ngomel terus karena menderita akibat ritual ngirit yang kamu lakukan.
Tapi tergantung tujuan liburannya juga sih,kalo selama liburan cuma main ke rumah tetangga doang mah gak usah ngirit. Kalo mau yang lebih hemat, ajak saja teman teman kampus untuk patungan kemudian tentukan tujuan liburan,tempat,tanggal dan nikmatilah liburanmu.



2.Kerja
Waktu liburan yang lumayan panjang bisa kamu manfaatkan untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Dari pada liburan menjadi penganguran dadakan dan dirumah/dikosan saja tidak dapat menghasilkan/mendapatkan  jatah uang. Walaupun hasilnya tidak seberapa, mungkin dapetnya Cuma 1jt atau 3 jt uang tersebut dapat kamu gunakan untuk membeli keperluan pribadi.
Biasanyan Sales Promotion Girl/boy, waitress menjadi alternatif pilihan pekerjaan yang bisa kamu kalukani pada waktu libur. Atau bias juga mencari yang sesuai dengan hobi ,minat dan bakat kamu. Selain mendatangkan penghasilan, kamu juga akan merasakan pengalaman terjun di dunia kerja.jadi nanti setelah lulus kuliah tidak kaget dengan dunia kerja,dan yang paling penting halal.



3.Melakukan Hobi atau Pekerjaan yang Tertunda
Menjadi mahasiswa dengan segudang aktivitas memang menyita banyak waktu apalagi untuk MABA (Mahasiswa Baru). kegiatan organisasi maupun akademis terkadang membuat proyek kecil terrunda. Misalnya, kamu selama ini ingin membangun ProyekMRT bersama Bang Foke tapi karena jadwal kuliah yang padat kamu baru bias melaksanakannny apada saat liburan ,atau kamu ingin menyelesaikan modifikasi motor yang belum selesai.




4.Reuni
Ini juga menjadi alternatif liburan kamu,aktivitas perkuliahan yang padat membuat kamu tidak bisa bertemu dengan teman teman lama kamu misalnya teman teman TK,SD,SMP kalo teman SMA biasanya masih sering ketemu bahkan ada yang satu kampus jadi ketemu terus setiap hari sampai bosan. Nah saat liburan ini merupakan waktu reuni yang tepat .Tapi sebelumnya harus disusun acaranya secara matang,kirim undangan bisa lewat facebook,twitter,BBM,atau lewat Pak POS.
Dan saat acara reuninya tiba kamu bisa kangen kangenan dengan teman teman kamu dan juga ada kemungkinan ketemu mantan yang dulu satu SMP,TK atau SD haha.. (koplak).



5.Nyicil Skripsi
Biasanya mahasiswa yang sebentar lagi memasuki masa sidang skripsi akan memanfaatkan liburan dengan menyicil bahan skripsi mereka akan mempersiapkan dengan sangat sangat matang sampai gosong. Setiap hari ke perpustakaan kampus dan melihat contoh skripsi ,bela belain ke perpustakaan nasional untuk mendapatkan bahan ataupun informasi yang lebih tajam,akurat dan terpeercaya.



6.Belajar Semerter Selanjutnya
Mahasiswa yang melakukan hal ini sangatlah super rajin,walaupun liburan tetap belajar untuk semester depan,padahal dosen saja libur. Sebaiknya ini dilakukan menjelang aikhir liburan saja,bisa satu minggu atau satu jam sebelum liburan berakhir.



7.Gak kemana mana
Gak kemana mana disini dapat diartikan dua hal. Pertama gak kmana kemana (memang beneran gak kemana kemana,gak pergi,dirumah saja, paling pol ke warung sebrang rumah). Kedua gak kemana kemana (memang gak kemana kemana tapi tiap hari pergi ke mall apalagi kalo mall nya dibelakang rumah,gak beli apa apa cuman lihat lihat doang)
Tapi kalo kamu emang gak kemana kemana nya termasuk tipe yang pertama kamu bisa siasati biar gak bosen, misalnya siapkan DVD yang banyak untuk ditonton atau main game atau yang lebih bermanfaat membatu pekerjaan orang tua dirumah,bantu tetangga memperbaiki genteng yang rusak dan lain lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting