Jumat, 16 Maret 2012

Cara Mencari Jurnal Ilmiah di Repec

Jurnal yang saya maksud disini  bukan jurnal mengenai transaksi seperti laporan keuangan yang terdapat debit dan kredit melainkan jurnal ilmiah yang merupakan dasar dalam penyusunan skripsi. Bagi pemula atau mahasiswa yang akan mengambil skripsi ini bisa dijadikan latihan.

Jurnal adalah terbitan berkala yang berbentuk pamflet berseri berisi bahan yang sangat diminati orang saat diterbitkan . Bila dikaitkan dengan kata ilmiah di belakang kata jurnal dapat terbitan berarti berkala yang berbentuk pamflet yang berisi bahan ilmiah yang sangat diminati orang saat diterbitkan.
(Buku Pegangan Gaya Penulisan, penyunting dan penerbitan Karya Ilmiah Pegangan Gaya Penulisan, Penyunting dan Penerbitan Karya Ilmiah Indonesia, karya Mien A. Rifai, Gajah Mada Uneversity, 1995, h.57-95)

di internet banyak sekali situs-situs yang menyediakan referensi jurnal, tapi yang akan saya bahas kali ini adalah mencari jurnal melalui repec.org. Ikuti langkah-langkah berikut.

Pertama masuk ke www.repec.org atau bisa lewat google dengan mengetik repec

Kemudian akan muncul tampilan atau halaman utama/home dari repec

Dalam pencarian jurnal di Repec kamu bisa melakukan dengan dua cara yaitu pertama langsung mencari jurnal secara random dan yang kedua masuk ke lembaga atau universitas yang telah bekerja sama dengan repec kemudian cari jurnal website di lembaga atau universitas tersebut. Saya sarankan kamu menggunakan cara yang pertama karena lebih mudah dan praktis.








0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting